Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Script Update Otomatis nice.rsc di MikroTik

Cara setting update otomatis address-list IP IIX atau update otomatis nice.rsc. Banyak pengguna Mikrotik di Indonesia yang melakukan routing dan pengaturan bandwidth internasional dan lokal. 
Di website Mikrotik Indonesia, disediakan script nice.rsc ini yang terupdate secara rutin setiap hari, yang datanya langsung bersumber dari BGP Router OIXP dan IIX2-JKT. Data tersebut juga sudah dinormalisasi dan dicek over-subnet nya sehingga tidak akan menimbulkan error saat diimport dan lebih menghemat resources karena jumlah barisnya hanya 1/5 dari data yang asli.

Nice RSC

Script ini sudah di test berjalan baik pada mikrotik OS 5 dan 6, Yang perlu kita lakukan hanya membuat scheduller dan script seperti berikut.

Setting Script Update Otomatis nice.rsc dengan Winbox

Klik menu winbox System > Scheduler
update otomatis nice.rsc mikrotik Script Update Otomatis nice.rsc di MikroTik
update otomatis nice.rsc mikrotik
Isi Option :
  • Name : isi bebas
  • Start Date : tanggal saat anda bwt scheduler ini
  • Start Time : waktu/jam untuk menjalankan script ini
  • Interval : contoh x ini, 1 hari 1 kali di execute “1d 00:00:00″
  • On Event : isi script seperti dibawah
Script di atas akan mencari file “nice.rsc” di mikrotik anda, jika ada akan dihapus dulu lanjut mikrotik anda akan download file “nice.rsc” terbaru dari mikrotik.co.id, kemudian script “nice.rsc” yang sudah berhasil di download ke mikrotik anda otomatis di import. Scheduler diatas di execute 1 kali setiap 24 jam setiap pukul 7 pagi (pastiin jam di mikrotik ga ngaco)


Sekian dulu artikel dengan judul Script update Otomatis nice.rsc di Mikrotik ini dapat kami sampaikan. silakan komen untuk diskusi. jika ada yang tidak work scripnya mari diskusikan. biar bisa tahu salahnya dimana.

Post a Comment for "Script Update Otomatis nice.rsc di MikroTik"